Buku Tamu
Anak ayam berpuluh-puluh, Buat barisan ditepi jalan, Tuntut ilmu bersungguh-sungguh, Sebagai bekal hari kemudian

Minggu, 28 Oktober 2012

TOPOLOGI JARINGAN

            Jumpe lagi sob!! Di postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang topologi jaringan. Ada yang tau topologi jaringan itu apa? Nda tau ya? Sama dong sob..... Hehe ^_^v
Kan kita sama - sama nda tau ni sob, mending kita sama - sama liat yukk ke bawah dan menemukan jawaban dari pertanyaan di atas...


                                                      TOPOLOGI JARINGAN


Topologi jaringan adalah, hal yang menjelaskan hubungan geometris antara unsur-unsur dasar penyusun jaringan, yaitu node, link, dan station. Topologi jaringan dapat dibagi menjadi 6 kategori utama seperti di bawah ini.
1. Topologi bulan
2. Topologi putar
3. Topologi bus
4. Topologi mercy
5. Topologi
6. Topologi linier

Berbagai topologi jaringan


Setiap jenis topologi di atas masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Pemilihan topologi jaringan didasarkan pada skala jaringan, biaya, tujuan, dan pengguna. Topologi-topologi ini sering kita temui di kehidupan sehari-hari, namun kita tak menyadarinya. Topologi pertama yang digunakan adalah topologi bus. Semua Topologi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Coba klik di Topologi di atas.


Nah.... Sudah tau kan?? Sama lagi dong hehe \^_^/ Sekian dulu artikel mengenai topologi jaringan ini, semoga bermanfaat untuk kalian - kalian yang membacanya.
Byeee....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar