Buku Tamu
Anak ayam berpuluh-puluh, Buat barisan ditepi jalan, Tuntut ilmu bersungguh-sungguh, Sebagai bekal hari kemudian

Jumat, 02 November 2012

Makna Sumpah Pemuda

      WAHAI PEMUDA PEMUDI INDONESIA!!!

Kenapa saya seakan berseru seperti itu??
Itu dikarenakan pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai "makna sumpah pemuda". Tentunya kalian udah pada tau dong tanggal terbentuk dan bunyi sumpah pemuda. Kalau nda tau,,
SUNGGUH TERLALU!!!

Saya tau kalian ni semua udah pada tau tanggal perayaan dan bunyi sumpah pemuda. Mungkin kalian lupa aja kali. Nah, bagi yang lupa, mari kita intip sedikit mengenai tanggal pembentukan bunyi dan tentunya makna sumpah pemuda. Come on follow me:
                    ||
                    ||
                    ||
                    V


Tanggal 28 oktober 1928, sebagai tanggal yang dijadikan Hari Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa Bangsa Indonesia telah lahir.



Naskah Sumpah Pemuda



                   Sumpah Pemuda mempunyai makna yang sangat mendalam bagi bangsa ini, sumpah pemuda berisi ikrar bersatunya dan disatukannya tunas-tunas bangsa oleh kesamaan tanah air, bangsa dan bahasa.  Ini mengingatkan kembali jati diri kita sebagai bagian dari NKRI yang harus senantiasa menjaga dan mempertahankan NKRI dari segala macam tantangan, ancaman maupun krisis. Sudah selayaknya kita bersatu dan memperkuat ikatan satu sama lain agar Indonesia tetap kokoh dan bertahan di tengah krisis global yang mengancam ekonomi negeri ini. Sumpah Pemuda membawa berita baik bahwa sampai saat ini kita masih disatukan oleh tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia. Persatuan dan Kesatuan merupakan langkah dasar kemajuan suatu bangsa. Jadi, alangkah baiknya kalau kita terus menjaga dan mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan yang telah terjalin sejak dulu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar